Home » » Kenali Jenis Kulit Wajah Mu Yuk!!

Kenali Jenis Kulit Wajah Mu Yuk!!

Posted by D' Orlin Cosmetics Tangerang on Sabtu, 09 Juli 2016



Menjaga dan merawat kulit adalah hal yang penting. Karena kulit adalah bagian tubuh paling luar yang memiliki fungsi penting bagi tubuh dan sangat menunjang penampilan kamu. Terutama untuk kulit wajah kamu. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menjaga dan merawat kulit wajah. Hal ini dikarenakan dengan jenis kulit yang berbeda-beda. Merawat kulit terutama bagian wajah yang baik adalah dengan memastikan kulit wajah tetap bersih, terawat dan ternutrisi dengan perawatan wajah yang tepat berdasarkan jenis kulit kamu. Maka dari itu sebelum kamu memilih perawatan wajah yang tepat kamu harus jauh lebih mengenali jenis kulit kamu. Karena perawatan wajah yang kurang tepat dapat menimbulkan permasalahan kulit wajah. Dibawah ini ada sedikit keterangan tentang jenis kulit, ciri-ciri, dan cara merawat nya nih.

JENIS-JENIS KULIT WAJAH YANG HARUS KAMU KETAHUI



1. KULIT NORMAL

Kulit normal termasuk jenis kulit yang banyak didambakan semua orang. Karena kulit normal memiliki ciri ciri yaitu permukaan kulit yang lembut, sintal/padat, pori pori sedang, dan memiliki elasitas yang bagus. Kulit normal memiliki kandungan air dan minyak yang seimbang seimbang sehingga kelembabannya terjaga dengan baik. Tanda tanda penuaan seperti garis, keriput atau flek akan muncul seiring dengan bertambahnya air di kulit wajah. Kulit normal juga jarang memiliki masalah serius dan mudah merawat nya.


2. KULIT BERMINYAK

Minyak pada kulit wajah juga di pengaruhi oleh hormonal sehingga biasa nya remaja yg sedang melalui perubahan hormonal akan mengalami masa masa kulit berminyak. Ciri-ciri kulit berminyak yaitu terlihat mengkilat, berlapis tebal, dan pori pori yang besar sehingga terlihat jelas. Kulit wajah jenis ini lebih mudah timbul jerawat, komedo hitam, komedo putih dan lainnya yang diakibatkan oleh minyak yang berlebih. Dalam merawat kulit berminyak harus selalu menjaga kebersihan wajah karena dengan rutin membersihkan wajah dan memastikan kulit wajah tetap bersih ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.



3. KULIT KERING


Jenis kulit wajah ini berlawanan dengan kulit berminyak karena kulit kering ini diakibatkan oleh kurangknya kadar minyak pada kulit. Ciri ciri kulit wajah ini yaitu kulit wajah terasa ketat, kaku, permukaan kulit terlihat seperti serpihan kulit, memiliki pori-pori kecil dan kemampuan untuk melindungi kulit dari polusi, sinar UV dan cuaca buruk akan menurun. Hal ini menyebabkan kulit lebih mudah muncul flek hitam, kerutan, kulit kusam dll. Selain itu kulit kering juga bisa diakibatkan oleh faktor eksternal seperti musim yang terlalu panas/ dingin, kurang cairan dalam tubuh, penggunaan perawatan kulit yang kurang tepat, mandi terlalu sering, suhu AC kamar, deterjen, usia lanjut, penyakit kronis dan lainnya. Kulit yang kering dapat dirawat dengan diet seimbang dengan menjaga kecukupan antara vitamin dan mineral serta pilihlah perawatan wajah kulit yang khusus untuk jenis kulit kering. 


4. KULIT KOMBINASI


Jenis kulit wajah ini biasanya mengkombinasi kan kulit wajah berminyak dan kering. Dalam arti lain ada bagian kulit yg berminyak ada bagian kulit yang kering. Biasanya bagian kulit yang berminyak terdapat pada bagian "T-Zone" yaitu mengacu pada bagian dahi, hidung dan dagu. Sedangkan bagian pipi dan area sekitar mata akan terasa kering. Di dunia, kebanyakan orang memiliki jenis kulit kombinasi daripada kulit normal / kering. Perawatan untuk kulit kombinasi akan lebih sulit karena terdapat 2 bagian berbeda yang membutuhkan perawatan yg berbeda pula.



5. KULIT SENSITIF

Kulit Sensitif. Jenis kulit ini adalah yang paling rapuh. Produk perawatan yang dipilih pun juga harus benar-benar hati-hati. Hindari produk yang mengandung alkohol, mengandung bahan kimia, pewangi kimia, karena mudah iritasi dan muncul tanda-tanda kemerahan. Selain itu kulit sensitif juga perlu perlindungan ekstra dari sinar matahari dan sinar UV, karena itu pastikan untuk menggunakan sun blok yang natural untuk perlindungan.

Thanks for reading & sharing D' Orlin Cosmetics Tangerang

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Video

AWARD

Blog Archive

Pages

Blogroll

Instagram